Penganggaran Subsidi Susu Pada Tahun 2018 Akan Dilakukan Oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Penganggaran Subsidi Susu Pada Tahun 2018 Akan Dilakukan Oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
Penganggaran Subsidi Susu Pada Tahun 2018 Akan Dilakukan Oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
Penganggaran subsidi susu pada tahun 2018 akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Terkait dengan penyelengaraan subsidi susu ini mengingatkan kembali pada sebuah ide Revolusi Putih yang diusulkan Prabowo Subianto.

Terkait dengan subsidi yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta ini mulai mucul saat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Darjamuni dimintai keterangan oleh wartawan mengenai adanya keluhan yang dirasakan PD Dharma Jaya yang tidak mendapatkan dana penyertaan modal daerah untuk melakukan pembelian daging.

Pada saat itu, Darjamuni mengatakan selain untuk daging, Pemprov DKI Jakarta juga akan memberikan subsidi untuk ikan dan susu. Saat dikonfirmasi lebih lanjut, apakah stetmennya itu menandakan Revolusi Putih akan diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta pada tahun 2018 mendatang. Darjamuni membenarkan hal tersebut.

“Iya,” ungkap Darjamuni, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/17). Pada saat dia menjawab pertanyaan, ‘Apakah subsidi susu yang dianggarkan merupakan revolusi putih’.

Terkait dengan hal ini juga sudah telah dibenarkan oleh Franky Mangatas selaku Asisten Sekda DKI Jakarta bidang Perekonomian. Dia mengaku kalau Revolusi Putih pada tahun 2018 nanti akan dilakukan.

“Fix, 2018 kita laksanakan,” tandasnyaFranky memberikan jawaban pada pertanyaan yang sama.
Sedangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pada saat ditanya mengenai apakah pengadaan subsidi susu adalah bagian dari adanya Revolusi Putih, dia tidak mejawabnya secara jelas.

Dia mengatakan, kalau adanya subsidi susu ini dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung peternak sapi yang ada di Indonesia agar dapat menciptakan lapangan kerja.

“(Subsidi) susu sebagai salah satu mendorong peternak-peternak sapi di seluruh Indonesia mungkin juga mendapatkan kegiatan daripada perekonomian untuk menciptakan lapangan kerja,” ucapnya.

Pada saat ditanya lebih lanjut mengenai siapa yang sudah mengusulkan adanya subsidi susu dan ikan, Sandiaga Uno mengaku kalau itu merupakan sebuah bentuk usulan yang sudah diberikan oleh masyarakat.

“Itu dari bawah yang diusulkan dan saya sepakat ya bahwa ini sebagai salah satu terobosan buat kita ditambah ada susu,” pungkasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Memantau Tumbuh Anak Harus Dilakukan Berkala

Prabowo Bertemu Dengan Sejumlah Kader Golkar, Go Prabu (Golkar Prabowo-Uno)

Simak Kata Prabowo Soal Persiapan Kampanyenya