Prabowo Temui SBY Untuk Perkembangan Tim Pemenangan

Prabowo Temui SBY Untuk Perkembangan Tim Pemenangan.
Prabowo Temui SBY Untuk Perkembangan Tim Pemenangan.

Bakal capres, Prabowo Subianto bakal menemui Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di rumah SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, malam ini, Rabu (12/9/2018).

“Nanti sekitar jam 7 malam,”  ujarnya Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade kepada Tirto, Rabu (12/9/2018).

Menurut Andre, pertemuan tersebut untuk membahas finalisasi struktur tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Ya ini kan sudah 90 persen rampung, tinggal difinalkan buat diumumkan bersama,” kata Andre.

Dalam struktur yang sudah ada saat ini, kata Andre, terdapat pula kader Demokrat di dalamnya. Salah satunya Ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bakal menjadi juru kampanye.

“Kemarin Mas AHY sih gue lihat di situ namanya,” kata Andre.

Selain itu, kata Andre, ekonom seperti Kwik Kian Gie dan Rizal Ramli bakal masuk direktori ekonomi tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Pertemuan Prabowo dan SBY nanti malam merupakan yang pertama setelah Demokrat menyatakan dukungan kepada pasangan penantang Jokowi ini pada 10 Agustus lalu. Sebelumnya, dalam rapat ketua-ketua umum koalisi, 7 September lalu, SBY tidak hadir.

Calon wakil presiden Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga masih membahas sosok yang akan bergabung dalam tim pemenangan. Menurut dia pembentukan tim tidak perlu tergesa-gesa untuk menghindari konflik kepentingan dalam partai koalisi.

“Karena kita tidak ingin ada konflik kepentingan, tidak ada beban yang bisa mengakibatkan mereka sulit. Karena posisi mereka (sebagai anggota tim) berada di tempat yang mungkin menimbulkan pertentangan,” tuturnya Sandiaga di Jakarta Selatan, pada 22 Agustus lalu.

Ia berencana tim pemenangan itu ada perwakilan yang merepresentasikan kalangan perempuan, anak muda, penyandang disabilitas, serta agama. Selain itu, dalam menentukan tim pemenangan pihak juga memfokuskan menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga keputusan tidak bisa dilakukan secara terburu-buru.

“Kami tidak ingin tergesa-gesa dan tidak ingin ditekan oleh batas waktu, kami masih punya waktu untuk menyusun tim,” ucap Sandiaga seraya menjelaskan pihaknya perlu waktu dua sampai tiga pekan untuk menentukan anggota tim pemenangan.

Comments

Popular posts from this blog

Memantau Tumbuh Anak Harus Dilakukan Berkala

Prabowo Bertemu Dengan Sejumlah Kader Golkar, Go Prabu (Golkar Prabowo-Uno)

Simak Kata Prabowo Soal Persiapan Kampanyenya